GIBEI Fakultas Ekonomi Unand Gelar Olimpiade Pasar Modal

06 Maret 2017

Salah satu rangkaian acara GIBEI Fair Tahun 2017 adalah Olimpiade Pasar Modal. Olimpiade Pasar Modal ini diselenggarakan pada tanggal 04 dan 05 Maret 2017 di Auditorium Universitas Andalas (Unand).

Olimpiade Pasar Modal diikuti oleh tim yang terdiri dari siswa/i SMA dan SMK di wilayah Sumatera Barat, seperti SMA Negeri 3 Padang, SMA Negeri 4 Padang, SMA Negeri 5 Padang, SMA Negeri 9 Padang, SMA Negeri 10 Padang, SMA Don Bosco Padang, SMA Adabiah Padang, SMA Negeri 1 Sumatera Barat, SMA Negeri 1 Padang Panjang, SMA Negeri 1 Unggul Bukittinggi, SMK Negeri 2 Bukittinggi, SMK Negeri 1 Payakumbuh, SMK Negeri 1 Suliki Kab. Lima Puluh Kota, SMA Negeri 1 Pasaman, SMA Negeri Sungayang, SMA Islam Raudhatul Jannah, SMA Negeri 1 Sitiung dan SMK Negeri 1 Solok.

Acara pembukaan Olimpiade Pasar Modal dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Syofrizal, MT., Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Padang, Reza Sadat Shameini, SE., MM., dan Dewan Pembina GIBEI Fakultas Ekonomi yang diwakili oleh Dr. Fajri Adrianto, M.Bus.

Olimpiade Pasar Modal ini dibuka secara resmi oleh Drs. Syofrizal, MT. Drs. Syofrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk inovasi dan kreatifitas mahasiswa sebagai penyelenggara kegiatan olimpiade ini dengan memsosialisasikan kepada siswa/i SMA dan SMK sederajat tentang Bursa Efek Indonesia khususnya tentang investasi dan trading saham di Bursa Efek Indonesia. Lebih lanjut, Syofrizal juga mengungkapkan harapannya agar Bursa Efek Indonesia dapat meningkatkan intensitas sosialisasi tentang Pasar Modal ke sekolah-sekolah di Sumatera Barat, sehingga siswa/i dapat lebih memahami tentang produk investasi di Bursa Efek Indoensia dan menjadi kader dalam meningkatkan literasi pasar modal di tengah masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Syofrizal mengucapkan selamat berjuang dan berkompetisi kepada siswa/i peserta Olimpiade Pasar Modal. Kegiatan Olimpiade Pasar Modal berlangsung selama dua hari, hari pertama tepatnya Sabtu (04 Maret) merupakan babak penyisihan yang menyaring 20 tim terbaik untuk megikuti babak final pada hari Minggu (05 Maret). Panitia penyelenggara Olimpiade Pasar Modal sangat menjunjung tinggi kejujuran, hal ini terlihat dari beberapa orang panitia yang bertugas sebagai pengawas di sisi kiri dan kanan peserta.

Read 5035 times