255 Orang Wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Mengikuti Acara Penyerahan Ijazah Pada Wisuda I Tahun 2017

27 Februari 2017

Acara Wisuda tahun ini berbeda dari acara wisuda periode sebelumnya, acara Wisuda berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Jumat (24 Februari 2017) untuk Program Pascasarjana, Spesialis dan Program Doktor, dan pada hari Sabtu (25 Februari 2017) merupakan acara wisuda untuk Program Diploma III, Sarjana dan Program Profesi.

Pada hari Sabtu (25 Februari 2017) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mengadakan acara penyerahan ijazah kepada 255 orang wisudawan/ti Program Diploma III, Sarjana dan Profesi Akuntansi di gedung Auditorium Unand.

Penyerahan ijazah ini merupakan acara lanjutan dari prosesi Wisuda I tahun 2017 tingkat Universitas dimana telah dilakukan pelantikan 1.330 orang wisudawan/ti Program Diploma III, Sarjana dan Program Profesi secara simbolis oleh Rektor Unand pada hari dan tempat yang sama.

Pada wisuda ke I tahun 2017 ini, Dekan Fakultas Ekonomi Unand melakukan penyerahan ijazah kepada 184 orang lulusan Program Strata 1 (S-1), 2 orang lulusan Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) dan 69 orang lulusan Program Diploma III.

Acara penyerahan ijazah ini juga dihadiri perwakilan orang tua wisudawan/ti, Drs. Genta Sakti, MA., serta para tamu undangan. Penyerahan ijazah yang dilakukan oleh masing-masing Ketua Jurusan, Koordinator Program S1 Kampus Payakumbuh, Kepala PPAk dan Koordinator Program Diploma III sesuai dengan jenjang pendidikan wisudawan/ti. Sedangkan untuk pemindahan jambul wisudawan/ti dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand.

Drs. Genta Sakti, MA selaku perwakilan orangtua wisudawan/ti dan juga merupakan orang tua dari Laila Jahidatul Falah (wisudawati Strata-1 jurusan akuntansi) mengajak wisudawan/ti mengucapkan puji dan syukur atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ekonomi Unand. Jadikanlah keberhasilan ini sebagai starting point-sebuah permulaan untuk mengagapai  capaian-capaian yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Selanjutnya, Dekan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Unand dan wisudawan/ti telah berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

Mengingat semakin ketatnya persaingan dan tantangan didalam kehidupan bermasyarakat dan dunia kerja, Dekan mengajak wisudawan/ti untuk merubah orientasi dan mindset dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja dengan memanfaatkan ilmu kewirausahaan yang telah diperoleh di bangku perkuliahan. Sementara, bagi wisudawan/ti program beasiswa tugas belajar, Dekan mengucapkan selamat kembali bertugas di tempat kerja masing-masing.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dekan mengingatkan wisudawan/ti untuk meningkatkan disiplin dan terus meningkatkan kompetensi diri serta selalu menjaga nama baik almamater dan aktif menjalin kerjasama dengan alumni dimanapun berada.

Read 705 times Last modified on Kamis, 02 Maret 2017 11:36