17 Juni 2017

Pada tanggal 16 sampai 18 Juni 2017 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) mendapat kunjungan dari Tim Asesor BAN-PT. Kunjungan asesor BAN-PT ini bertujuan untuk melakukan visitasi (asesmen lapangan) yang merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Tim Asesor BAN-PT yang bertugas melakukan visitasi dalam rangka reakritasi Prodi Manajemen adalah Prof. Dr. Muhammad Ali, SE., MS dari Universitas Hasanuddin dan Prof. Dr. Anis Eliyana, SE., M.Si dari Universitas Airlangga.

Tim asesor BAN-PT disambut oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si beserta para Wakil Dekan dan dosen di ruang sidang dekanat Fakultas Ekonomi. Pada kesempatan ini Prof. Dr. Tafdil Husni, SE.,MBA yang merupakan Rektor Unand hadir sebagai dosen tetap Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unand.

Pada hari pertama visitasi Praogram Studi Manajemen, tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola Fakultas dan pengelola Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unand. Sementara itu, wawancara terhadap dosen, alumni dan stakeholders Program Studi Manajemen dilakukan pada hari berikutnya. Selain itu, tim asesor juga melakukan survei terhadap faslitas dan sarana prasarana pendukung Proses Belajar Mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini, pengelola Program Studi Manajemen dan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas memiliki harapan agar predikat akreditasi “A” dapat dipertahankan.

24 Mei 2017

Selasa, 23 Mei 2017 Program Studi Doktor (S3) Ilmu Ekonomi menyelenggarakan ujian tertutup disertasi mahasiswa yang bernama Irwan Muslim,SE.,MP. Irwan menjabarkan disertasinya yang berjudul “Determinan Unmet Need Keluarga Berencana di Indonesia” dihadapan tim Promotor dan Penguji.

23 Mei 2017

 

Sabtu, 20 Mei 2017 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKA FE) Universitas Andalas (Unand) melakukan penyerahan sumbangan kepada Fakultas Ekonomi Unand. Penyerahan sumbangan ini dilakukan pada saat acara penyerahan ijazah wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand di Auditorium Unand.

22 Mei 2017

Sabtu, 20 Mei 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) kembali melakukan acara penyerahan ijazah kepada wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand pada periode Wisuda II tahun 2017 di Auditorium Unand. Acara penyerahan ijazah bagi wisudawan/ti Fakultas Ekonomi Unand ini dilakukan setelah acara Pelantikan Wisudawan/ti dari 15 Fakultas di lingkungan Unand oleh Rektor pada hari dan tempat yang sama.

17 Mei 2017

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (IKA FE Unand) menggelar acara Entrepreneur Golf Tournament pada tanggal 14 Mei 2017. Entrepreneur Golf Tournament tahun 2017 ini merupakan kegiatan yang ke-2 diadakan oleh IKA FE Unand bekerja sama dengan Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA) bertempat di Emeralda Golf Club, Jakarta.

12 Mei 2017

Selasa, 09 Mei 2017 Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Andalas (Unand) mengadakan acara penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Andalas (POMNAND) tahun 2017. Acara penutupan berlangsung di Auditorium Unand dan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Ketua Pembina UKO Unand, Dekan dan Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, dan tamu undangan.

10 Mei 2017

Selasa, 09 Mei 2017 Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas menggadakan ujian tertutup disertasi bagi dua orang mahasiswi, yaitu Heliyani,SE.,MM dan Primadona,SE.,M.Si. Heliyani dan Primadona mempresentasikan disertasinya pada hari yang sama namun pada sesi yang berbeda. Heliyani,SE.,MM menjabarkan hasil disertasinya yang berjudul “Determinan Upgrading Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Studi Kasus: Kota Bukittinggi” dihadapan tim promotor dan penguji.